Wednesday, November 24, 2010

Hometown

Hey, I am here, in my hometown

Sekarang ini, aku sedang duduk di tempat favoritku, seperti biasanya. Facing my keyboard, typing, enjoying my night in my own house.

Serius, aku benar-benar senang bisa kembali ke kampung halamanku, Pematangsiantar. Ini kota terhebat yang pernah kutinggali. Aku merasa nyaman di sini. No doubt. Berbeda betul dengan saat aku tinggal di Sunway, atau di kota mana pun selain kota ini (bukannya aku bermaksud membanding-bandingkan). Aku nggak tau kenapa, padahal kota ini sebenarnya bukan kota kelahiranku. Siantar cuman kota kecil yang punya dua jalan besar. Nggak ada cinema 21 di sini. Nggak ada mall (kalau Siantar Plaza dan Ramayana terhitung sebagai mall, lain ceritanya), nggak ada starbucks, nggak ada j.co, mcD, atau franchise lain selain KFC dan CFC. Hebat!

Tapi aku betah tinggal di sini. Ini kota favoritku. Aku suka rumahku, kamarku, suasana di dekat sini, semuanya membuatku merasa nyaman. Aku suka pianoku, buku-bukuku, komputerku, cermin raksasaku, aku suka apapun yang ada di rumahku!

Lain kali aku bakal menge-post foto-fotonya kalau aku sempat =D

Oh ya, sekarang aku mengerti betapa keluargaku mencintaiku. Terkadang, aku malah merasa mereka memperlakukanku berlebihan. Mereka terlalu baik, membuatku takut kalau-kalau suatu saat aku mengecewakan mereka, entah bagaimana jadinya. Sekarang ini aku juga sibuk mengkhawatirkan hasil belajarku selama semester pertama di Monash (hasilnya bakal keluar tanggal 3 desember nanti, membuatku takut setengah mati). Aku harap nggak akan ada hal buruk yang terjadi. Haiz

Bad news, beberapa bulan aku di Malaysia, bahasa inggrisku benar-benar jadi kacau. Hal yang kutakutkan sebelum aku pergi benar-benar terjadi. It becomes Singapore-English =(

Fortunately, aku berhasil menutupinya! Biasanya, kokoku selalu bicara dengan bahasa inggris padaku. Aku berusaha mengembalikan aksenku yang dulu, selama bicara dengannya (sebisa mungkin menghilangkan aksen chinese yang kupakai tanpa sengaja di Malaysia), dan aku berhasil =D

Aku berjanji dalam hati, kalau aku nggak bakal terpengaruh lagi dengan nada itu (pertama kali aku datang ke sana, mereka langsung tau kalau aku bukan Malaysian, karena aku nggak bicara dengan nada sing-lish, tapi sekarang mereka nggak lagi bisa membedakan, apakah aku malaysian atau indonesian) =.="

Well umm, it's time to sleep I guess! Waaah, How I love to be at home again!! =D

Naa, oyasuminasai, minna
kyou wa, watashi wa hontou ni ureshii desu!!! XD

Jya ne
~ASa~

No comments:

Post a Comment